Pemenuhan Biaya Pendidikan Melalui Entrepreneurship (Studi Pada Mahasiswa STIT Al-Amin Kreo Tangerang)
DOI:
https://doi.org/10.30868/ei.v11i01.2271Keywords:
Entrepreneurship, Mahasiswa, Biaya PendidikanAbstract
References
Agustin, Ria Diana, Nur Afifudin. 2020. “Pengaruh Ekspektasi Pendapatan, Motivasi, Pendidikan Kewirausahaan, Dan Norma Subyektif Terhadap Minat Untuk Berwirausaha.†E-Jra 09(04):128.
Akhmad Sefudin. 2014. “REDEFINISI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) ‘4P’ Ke ‘4C’ (Studi Kasus Pada Universitas Indraprasta PGRI).†Journal OfApplied Business and Economics Volume 1(1):17–23.
Aly, Abdullah. 2017. “Pengembangan Pembelajaran Karakter Berbasis Soft Skills Di Perguruan Tinggi.†Ishraqi 1(1):18–30. doi: 10.23917/ishraqi.v1i1.2926.
Ayu, I. Gusti, and Adi Rahayuni. 2019. “MENUMBUHKAN MENTAL ENTREPRENEUR PADA MAHASISWA PGSD DALAM MENGHADAPI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0.†Pp. 121–30 in Prosiding Seminar Nasional Dharma Acarya ke-1 Tantangan dan Peluang Dunia Pendidikan di Era 4.0.
Bieniok, Henryk. 2020. “The Conditions and Prospects for the Development of Personal Entrepreneurship Education Among the Young.†Przedsiębiorczość - Edukacja 16(1):7–18.
Dewi Karyaningsih, Rr. Ponco. 2017. “Hubungan Kreativitas, Efikasi Diri Dan Intensi Berwirausaha Pada Mahasiswa.†Jurnal Pendidikan Ekonomi Dan Bisnis (JPEB) 5(2):162–75. doi: 10.21009/jpeb.005.2.4.
Elizar. 2014. “PENGEMBANGAN PROGRAM KEWIRAUSAHAAN DI PERGURUAN TINGGI.†Edukasi Lingua Sastra 16(1):22–32.
Fakhri, M., A. Gilang, and N. Ratnayu. 2017. “ANALISIS FAKTOR PEMBENTUK KEPUTUSAN PEMILIHAN PERGURUAN TINGGI SWASTA UNIVERSITAS TELKOM (STUDI PADA MAHASISWA PRODI S1 ADMINISTRASI BISNIS FAKULTAS KOMUNIKASI DAN BISNIS UNIVERSITAS TELKOM ANGKATAN 2016).†Jurnal Ekonomi, Bisnis & … 11(1):1–12.
Giustina Secundo, Pascuale Del Vecchio, Giovanni Schiuma, Giuseppina Passiante. 2017. “Activating Entrepreneurial Learning Processes for Transforming University Students’ Idea into Entrepreneurial Practices.†International Journal of Entrepreneurial Behavior & Research 23(3):2.
Hendrawan, Josia Sanchaya, and Hani Sirine. 2017. “PENGARUH SIKAP MANDIRI, MOTIVASI, PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB UKSW Konsentrasi Kewirausahaan).†Asian Journal of Innovation and Entrepreneurship 02(03):291–314.
Huberman, Miles &. 1992. Analisis Data Kualitatif. Jakarta: UI Press.
Ilham, Lailul. 2020. “Menumbuhkan Entrepreneurship Dikalangan Mahasiswa.†AL-IMAN: Jurnal Keislaman Dan Kemasyarakatan 4(1):22–42.
Indah Putri Ambari, I. Wayan Ramantha. 2017. “Pertimbangan Pasar Kerja, Pengakuan Profesional, Nilai-Nilai Sosial, Lingkungan Kerja, Personalitas Pemilihan Karir Sebagai Akuntan Publik.†E-Jurnal Akuntansi 18(1):705–34.
Khairani, Zulia. 2018. “Peran Pendidikan Formal Dan Konsep Diri Terhadap Potensi Kewirausahaan Mahasiswa.†Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis 15(2):139–49. doi: 10.31849/jieb.v15i2.1222.
Margahana, Helisia. 2020. “Urgensi Pendidikan Entrepreneurship Membentuk Karakter Entrepreneur Mahasiswa.†Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis 17(2):176–83.
Moleong, Lexy J. 2016. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Mulyana, Y. 2020. “PERAN SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) / GENERASI MUDA DALAM MENYONGSONG REVOLUSI INDUSTRI 4.0.†Prismakom 16(1):36–46.
Ningsih, Rita. 2017. “Peranan Pendidikan Kewirausahaan Dalam Meningkatkan Motivasi Berwirausaha Bagi Mahasiswa.†Jurnal Peranan Pendidikan Kewirausahaan Dalam Meningkatkan Motivasi Berwirausaha Bagi Mahasiswa 2(3):60.
Nurjanah, Siti. 2019. “Kurikulum Berbasis Entrepreneurship Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Studi Kasus Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyahdi Stit Makhdum Ibrahim Tuban).†Al Yasini: Jurnal Hasil Kajian Dan Penelitian Bidang Keislaman Dan Pendidikan 4(1):16–27.
Puspita, Santi, and Fachriyan Pratama. 2021. “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas PGRI Palembang.†SEMB-J 2(2):82–92.
Siregar, Marlan, Sri Lestari, and Aulia Hafizah Lubis. 2019. “Analysis of Marketing Strategy in Students Face Masks Business Folta Repper : Folium Tamarin Rice Paper Analisis Strategi Pemasaran Pada Usaha Masker Wajah Mahasiswa Folta Repper : Folium Tamarin Rice Paper.†Journal of Agribusiness Sciences 2(2):66–72.
Suhartini, Suhartini, Aris Sudianto, Indra Gunawan, Baiq Andriska Candra Permana, Hamzan Ahmadi, Imam Fathurrahman, Lalu Kerta Wijaya, Muhammad Wasil, and Nurhidayati Nurhidayati. 2021. “Pembinaan Kewirausahaan Berbasis Teknologi Untuk Mengembangkan Jiwa Technopreneurship.†ABSYARA: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat 2(1):1–7. doi: 10.29408/ab.v2i1.2574.
Supriatna, A., A. Syach, V. F. Musyadad, and ... 2021. “Model Pengembangan Manajemen Lembaga Pendidikan Berbasis Entrepreneurship Menurut Perspektif Islam.†Model Pengembangan Manajemen Lembaga Pendidikan Berbasis Entrepreneurship Menurut Perspektif Islam 3(5):2123–34.
Susanto, Adi. 2000. Kewirausahaan. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Tobin Turner, Peter Gianiodis. 2018. “Entrepreneurship Unleashed: Understanding Entrepreneurial Education Outside of the Business School.†Journal of Small Business Management 56(1):131–49.
Ulfah, F., and a Irianto. 2020. “Pengaruh Karakter Wirausaha, Minat Berwirausaha Dan Lingkungan Keluarga Terhadap Aktivitas Berwirausaha Mahasiswa Universitas Negeri Padang.†Jurnal Ecogen 3(1):74–86.
Umasugi, Hamzah. 2020. “Guru Sebagai Motivator.†Jurnal Agama Dan Ilmu Pengetahuan 6(2):29–38.
Widayati, Enny, Haswan Yunaz, Tagor Rambe, B. Wishman Siregar, Achmad Fauzi, and Romli Romli. 2019. “Pengembangan Kewirausahaan Dengan Menciptakan Wirausaha Baru Dan Mandiri.†JMBI UNSRAT (Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis Dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi). 6(2):98–105. doi: 10.35794/jmbi.v6i2.26181.
Wijoyo, Hadion, Aris Ariyanto, Denok Sunarsi, and Mada Faisal Akbar. 2020. “Pelatihan Pembuatan Konten Digital Marketing Dalam Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa.†Ikra-Ith Abdimas 3(3):169–75.
Yahaya, Salimah. 2021. “Manfaat Ar-Rahnu Kepada Pembangunan Usahawan Kecil [The Benefits of Ar-Rahnu to The Development of Small Entrepreneurship].†International Journal of Contemporary Education, Religious Studies and Humanities 1(1):1–11.
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).